Koran Samarinda
Koran Samarinda

BKD Kaltim Gelar Workshop Manajemen Kepegawaian

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim menggelar Wokshop Perbaikan Pelayanan Manajemen Kepegawaian Pasca Implementasi PP 41 tahun 2007. Dalam workshop yang berlangsung 5-11 Agustus 2009 itu, dibahas sejumlah permasalahan kepegawaian yang ada sejak penerapan PP tersebut.

Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Kusmayadi mengatakan, pasca penataan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, sebagai implementasi PP 41 tahun 2008 tentang organisasi perangkat daerah, terjadi pengurangan sejumlah jabatan struktural yang berimbas berubahnya struktur kepegawaian di sejumlah SKPD.

“Pasca penerapan PP tersebut, ibaratnya pegawai diobok-obok , dan kita perlu melakukan penataan administrasi kepegawaian.,” sebut Kusmayadi ditemui di ruang kerjanya.

Untuk itu, dalam workshop tersebut, para penyelenggara kepegawaian menyampaikan kondisi dan validasi data pemuktahiran PNS di masing-masing SKPD.

“Selain itu, para kepala SKPD mempresentasikan alokasi beban kerja, sehingga akan diketahui berapa tenaga pegawai yang dibutuhkan tiap SKPD,” ujar Kusmayadi

Hingga Agustus 2009, jumlah PNS di Pemprov Kaltim tercatat sebanyak 7250 orang. Jumlah tersebut diperkirakan turun, karena pada tahun ini sebanyak 391 PNS memasuki usia pensiun.

“Meski tahun ini kita mendapat formasi CPNS sebanyak 640 orang, namun dari jumlah itu sudah termasuk 440 orang tenaga PTT yang masuk database,” katanya.

Menurut Kusmayadi, sejak beberapa tahun terakhir Kaltim mengalami zero growth (pertumbuhan minus), yang disebabkan jumlah pertambahan PNS tidak sebanding dengan jumlah PNS yang pensiun.

“Formasi CPNS yang disetujui Pusat untuk Kaltim juga terbatas,” pungkas Kusmayadi (hmsp7).

Post Metadata

Date
Agustus 5th, 2009

Author
admin

Category

Tags

0 Trackbacks/Pingbacks

  1. ALEJANDRO 28 06 12

Leave a Reply